Tag

, , , , , , , , ,

Kisah Inspiratif utk Calon Ibu

Judul: Kisah-Kisah Inspiratif untuk Calon Ibu
Penulis: Hamasah Putri
Penyunting: Fenita Agustina
Jumlah halaman: 108 halaman
Cetakan: Pertama, 2010
Penerbit: Jogja Great Publisher
ISBN: 978-602-8620-34-5

Menjadi seorang ibu adalah dambaan hampir tiap perempuan, tak terkecuali Hamasah Putri dan beberapa perempuan lain. Mereka mengisahkan pengalaman kala menjalani kehamilan dalam buku ini. Segala campur aduk perasaan dan keadaan dituangkan dalam 20 kisah yang menyentuh hati. Ada yang merasakan kejutan, haru, bahagia, bahkan kesedihan dan rasa tak siap menjadi ibu.

Tidak hanya perempuan, satu dari kumpulan kisah ini ditulis sendiri oleh sang suami yang juga seorang penulis. Kumpulan kisah yang kesemuanya ditulis berdasar pengalaman menjadi seorang ibu/ayah membuat saya seperti sedang berada dalam ruang bioskop, turut menikmati debar-debar thriller kehidupan yang biasa disebut pregnancy and parenthood.

Masa-masa menjadi orangtua baru, ibu dan ayah baru, well … karena saya juga termasuk satu di antara perempuan yang menantikan masa menjadi ibu, maka saya menyempatkan membaca buku ini. Amazing! Membaca kumpulan kisah dalam buku ini saja membuat saya mengatakan kata tersebut, apalagi jika nanti ketika saya diberi kesempatan menjalaninya, insyaAllah. (aamiin) *lhoo, kok jadi curhat? 😛

Selain penyampaian kisah yang apa adanya, penampilan buku ini pun cukup apik. Mulai dari desain sampul hingga ornamen yang digunakan pada halaman buku, semua serba perempuan hamil. Sederhana, tapi cantik. Sayang, kisah yang disampaikan terbatas, kurang banyak! Hehehe 😀

Tidak hanya 20 kisah yang dipaparkan Hamasah Putri dalam buku ini. Ada 11 top secret (tips dan pengetahuan bagi calon ibu) yang ditambahkan sebagai penyempurna. Sebenarnya ada sebagian kecil tips yang disinggung dalam kisah, tetapi oleh si penulis ditampilkan kembali di bagian belakang dalam bentuk point per point, sehingga memudahkan pembaca untuk memahami.

At last, but not the least … jangan buru-buru memvonis buku sekadar dari jumlah halamannya. Buku ini salah satu pilihan kado yang cocok bagi perempuan-perempuan yang mau belajar, mau mempersiapkan diri menjadi ibu yang baik. … dan akhirnya, mengutip blurb, adalah benar jika buku ini menyadarkan saya,“bahwa kesempatan menjadi ibu, adalah cara Tuhan mengistimewakan perempuan.”Empat dari lima bintang, saya apresiasikan untuk Kisah-Kisah Inspiratif untuk Calon Ibu.

Iklan