Tag

, , , , , , , , , , , , , ,

Despicable Me 2credit

Judul film: Despicable Me 2
Sutradara: Pierre Coffin, Chris Renaud
Genre: animasi, komedi, keluarga
Produksi: Universal Pictures, Illumination Entertainment
Tahun rilis: Juli 2013 (Amerika Serikat)
Durasi: 98 menit

Setelah sukses merayakan ulang tahun Agnes (puteri angkatnya), Gru tiba-tiba kedatangan tamu tak diundang. Si tamu adalah Lucy Wilde, seorang agen yang bekerja di AVL (Anti-Villain League). Rupanya Gru hendak diajak bekerja sama dengan AVL untuk memecahkan misteri pencurian sebuah laboratorium riset yang berada di kutub utara. Yang menjadi perhatian khusus pihak AVL adalah serum PX-41 yang dikembangkan di laboratorium tersebut. Serum PX-41 dapat mengakibatkan mutasi berbahaya pada hewan percobaan. Jika serum itu jatuh ke tangan yang keliru, kemananan dunia akan terancam.

Berdasarkan infomasi, jejak serum PX-41 ditemukan di Paradise Mall. Untuk itulah AVL menawarkan sebuah pekerjaan kepada Gru sebagai mantan penjahat spesialis untuk menjadi mata-mata dan menyelidiki siapa sebenarnya pelaku pencurian tersebut.

Pada awalnya Gru menolak tawaran, tetapi karena pengunduran diri Dr. Nefario dari laboratorium usaha selai dan jeli-nya, ia tak punya pilihan lain. Ia pun menyamar menjadi pemilik usaha kue di Paradise Mall. Dengan berkedok gerai “Bake My Day” yang disediakan oleh AVL, ia dan Lucy pun memulai penyelidikan.

Di tengah usaha penyelidikan tersebut, kedekatan Lucy dan Gru disalahartikan oleh puteri kecilnya, Agnes. Ia bahkan mengira Lucy adalah calon istri Gru. Maklumlah, Agnes selalu bermimpi bisa memiliki ibu suatu hari nanti. Hahaha, namanya juga anak-anak!

Di sisi lain, ada beberapa kejadian yang terjadi. Sejak Gru sibuk menjadi mata-mata, ia tak memperhatikan bahwa satu per satu para Minion diculik. Ia juga kelabakan ketika mengetahui Margo, puteri tertuanya, berkencan dengan seorang anak laki-laki bernama Antonio. Siapa itu Antonio? Ia adalah putera Eduardo Perez, si pemilik restoran Meksiko, Salsa y Salsa. Sebagai ayah, Gru terlihat begitu protektif terhadap puteri kecilnya yang tengah beranjak remaja itu. Sebenarnya ada alasan lain: Gru memiliki pengalaman buruk saat berkencan di masa lalu. *ouch!

Well, bagaimanapun buruknya pengalaman Gru dan betapa ia berkeras menolak berkencan, seorang teman bernama Jillian tetap memaksanya. Gru memang berkencan dengan seorang teman Jillian, Shannon, ketika Lucy memergokinya di sebuah restoran. Hei, hei, hei … jadi, bagaimana kelanjutan kisah ini? Dapatkah aksi spionase Gru dan Lucy menemukan pelaku pencurian laboratorium sebenarnya? Ke manakah para Minion diculik? Berhasilkah Gru melewati kencan dan memberi ibu bagi Agnes, Edith, dan Margo? Simak saja film peraih 13 penghargaan dan 46 nominasi perfilman ini. 😉

Mengikuti Despicable Me 2, bagi saya jelas ada banyak kejutan yang tidak saya temui di Despicable Me (2010). Pantas jika film ini meraih 2 nominasi Oscar tahun 2014. Yang pertama untuk kategori Best Animated Feature Film of the Year; yang kedua untuk kategori Best Achievement in Music Written for Motion Pictures, Original Song yang diraih oleh Pharrell Williams dengan lagunya Happy. Lagu ini diputar untuk mengiringi adegan saat Gru merasakan jatuh cinta. Saya juga suka lagunya, bikin tambah bersemangat saat melakoni pekerjaan di redaksi, hehehe. So, 8.3 dari 10 bintang saya sematkan untuk Despicable Me 2.

PS: Mau tahu video lagu termasuk liriknya? Ta daa … ini dia! Jangan lupa bertepuk tangan biar tambah semangat dan happy, ya! 😉

Iklan