Tag

, , , , , ,

Tema ‘Cinta’ agaknya tidak akan pernah habis untuk dikupas, termasuk di dunia musik. Sebagai pecinta musik, lagu-lagu cinta di era 90-an adalah yang paling long lasting dan dengan mudahnya saya ingat. Entah karena memang easy listening and deep meaning *uhuukk*, atau juga karena saya yang begitu menjiwai saat mendengarkan lagu-lagu tersebut sampai-sampai bercokol di otak bagian long term memory. 😀

Salah satu di antara lagu cinta kesukaan saya berjudul Selamanya Cinta. Lagu mellow ini dulunya dibawakan oleh Yana Julio, dirilis tahun 1995. Sahabat yang dibesarkan di era 90-an dan penyuka lagu mellow, pasti kenal dengan suara beliau. Halus, merdu, mendayu. Boleh tidak percaya, tapi coba dengarkan dulu suaranya, ya. 😉

Gimana, berhasil kepincut? Fyi, lagu ini bakal bikin saya sukses mewek di saat-saat tertentu. *oops! Bagaimana tidak? Liriknya itu, lho … Belum lagi cara membawakannya; suara vibra-nya yang bening, begitu mengena di hati. Saya selalu penasaran, bagaimana bisa menguasai teknik vibra sebaik itu?

di kala hati resah
seribu ragu datang memaksaku
rindu semakin menyerang
kalaulah aku dapat membaca fikiranmu
dengan sayap pengharapan
ku ingin terbang jauh

bila awan pun gelisah
daun-daun jatuh berguguran
namun cintamu kasih terbit laksana bintang
yang bersinar cerah menerangi jiwaku

andaikan ku dapat mengungkapkan perasaanku
hingga membuat kau percaya
akan kuberikan seutuhnya
rasa cintaku
selamanya… selamanya…

andaikan ku dapat mengungkapkan perasaanku hingga membuat kau percaya
akan kuberikan seutuhnya
rasa cintaku
rasa cinta yang tulus dari dasar
lubuk hatiku

Tuhan, jalinkanlah cinta
bersama selamanya…

Satu dekade lebih sekian, lagu ini akhirnya dibawakan kembali oleh sebuah grup musik bernama D’Cinnamons sebagai theme song film Cintapuccino. Dibawakan oleh penyanyi yang berbeda, tentu berbeda pula kesannya. Coba kita dengarkan, ya.

Hmm, menurut saya, Selamanya Cinta a la D’Cinnamons kental dengan sentuhan akustik dan ini yang berhasil membangun romansa tersendiri di rongga telinga. Nuansa cinta tetap ada di sini. Bisa jadi itulah yang membuat lagu ini mengantarkan D’Cinnamons meraih penghargaan Indonesian Music Award (IMA) untuk kategori soundtrack terfavorit tahun 2008.

Jadi, bagaimana menurut Sahabat, lebih suka lagu Selamanya Cinta versi siapa?

Iklan